Walikota Gunungsitoli Beberkan Alasan Mutasi Pejabat

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Walikota Gunungsitoli Ir lakhomizaro Zebua mengatakan, hingga bulan September 2017, serapan anggaran di Pemerintah Kota Gunungsitoli 54 %. Sebab itu dia tidak ingin ada dana yang kembali ke pusat.

“Kita harap semua dana yang masuk dalam APBD 2017 bisa digunakan. Saya sudah bilang kepada semua kepala SKPD, saya tidak mau ada dana yang kembali ke pusat, makanya awal September kemarin ada mutasi, dan ke depan masih ada yang perlu disempurnakan,” beber Walikota Gunungsitoli kepada wartawan saat pelaksanaan temu pers di restauran Umbu Kaliki, Jalan Elang, Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kamis (14/9/2017).

Diungkapkannya, banyak pihak yang menyesali mutasi pejabat yang dia lakukan awal September lalu. Menurut mereka, mutasi terlalu dini, sebab masa tahun anggaran tinggal beberapa bulan lagi, dan mengganggu pelaksanaan program pada SKPD tersebut.

“Menurut saya, lebih baik rusak yang tiga bulan daripada rusak yang satu tahun. Siap tidak siap, kita harus evaluasi untuk mencapai apa yang kita harapkan. Kepala SKPD jangan hanya memikirkan peningkatan status, karena Kota Gunungsitoli bukan untuk peningkatan status, tetapi yang penting kinerja bagus serta saya inginkan personal yang punya kemampuan,” ungkapnya.

Dia juga memberitahu, dia sudah meminta dan memberi peringatan kepada seluruh kepala SKPD di Kota Gunungsitoli agar seluruh dana yang masuk dalam APBD 2017 diusahakan tidak tertunda pelaksanaanya. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *