Wali Kota Gunungsitoli Lantik Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua melantik sebanyak 106 pejabat struktural eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli.

Sehari sebelumnya, Rabu (5/1/2016), Wali Kota Gunungsitoli telah melantik Ir Agustinus Zega sebagai Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menggantikan Sekda Kota Gunungsitoli sebelumnya Drs Edison Ziliwu, MM.

[BACA JUGA: Wali Kota Lantik Agustinus Zega sebagai Sekda Kota Gunungsitoli]

Pelantikan yang dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE MSi, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH, Kasipidum Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Rifqi Leksono SH dan Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Sukartini Wau digelar di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jumat (6/1/2016).

Pada pelantikan yang diawali pembacaan nota pelantikan, Wali Kota menegaskan, dia secara resmi melantik pejabat struktural eselon II, III dan IV atau juga disebut sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIb), Administrator (eselon III) dan Pengawas (Eselon IV).

Tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada para pejabat yang baru dilantik, dia yakin  dapat diemban dengan sebaik baiknya.

“Sesuai data, yang kita lantik saat ini ada sebanyak 106 orang pejabat, sedangkan jabatan yang harus didisi di Pemko Gunungsitoli ada 400 jabatan. Dalam waktu dekat, kita akan melantik seluruhnya, dan saya harap kepala SKPD dan Kepala BKD yang baru dilantik melengkapi semuanya, supaya kita bisa melaksanakan APBD,” terang Lakhomizaro.

Kepada kepala SKPD, Wali Kota berharap sebelum pelantikan pejabat selanjutnya, seluruh laporan keuangan tahun anggaran 2016 diselesaikan. Sedangkan kepada kepada kepala SKPD yang tidak ikut dilantik, dia juga berharap supaya pertanggungjawaban tahun 2016 diselesaikan.

“Sebelum pelantikan selanjutnya, saya minta kepala SKPD menyelesaikan seluruh laporan keuangan tahun nanggaran 2016. Sedangkan untuk kepala SKPD yang tidak ikut dilantik pada hari ini, saya harap agar pertanggungjawaban tahun 2016 diselesaikan,” ujar Wali Kota.

Untuk diketahui, kepala SKPD atau pejabat eselon II b yang dilantik Wali Kota Gunungsitoli adalah Meilinda Larosa sebagai staff ahli, Ferdinand Bu’ulolo sebagai staf ahli, Basra Zebua sebagai staff ahli, Kurnia Zebua sebagai Asisten I, Ir Keumala Gulo sebagai Asisten II dan Folala Mendrofa sebagai Asisten III.

Motani Telaumbanua SH sebagai Inspektur, Yardius Gea sebagai Kadis Pendidikan, Wilser J napitupulu sebagai Pj Kadis Kesehatan, Wirni Zebua sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Murni Dharma Zebua sebagai Pj Kepala Satpol-PP, Hardi Telaumbanua sebagai Kadis Sosial, Bernadine Telaumbanua sebagai Kepalda Disdukcapil, Arhan Dusky Hia sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan.

Drs Edison Ziliwu MM sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ignatius Harefa sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Desrawati Harefa sebagai Pj Kadis Penanaman Modan dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Aliran Telaumbanua sebagai Kepala Dinas Perikanan, Yasokhi Harefa sebagai Pj Kadis Pariwisata dan Kebudayaan.

Abdul Majid Chaniago sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Oimonaha Waruwu sebagai Kepala Bappeda, Yurisman Telaumbanua sebagai Pj Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Peniel Harefa sebagai Pj Kepala BKD, Firman Lase sebagai Pj.Kepala Kesbangpol dan Faoziduhu Telaumbanua sebagai Kepala BPBD. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *