Wali Kota Gunungsitoli Janji Buat Pasar Baru

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua berjanji jika dalam waktu dekat Pemerintah Kota Gunungsitolin akan membuat pasar baru. Dia meminta para pedagang yang belum tertampung di sejuimlah pasar di Kota Gunungsitoli untuk bersabar.

Janji tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli ketika meninjau sejumlah pasar milik Pemerintah Kota Gunungsitoli didampingi Wakil Wali Kota, Sekda dan sejumlah SKPD, Senin (29/8/2016).

“Setelah tadi kita meninjau sejumlah pasar milik Pemko Gunungsitoli, kita prihatin, tetapi mau bilang apa, memang itu kondisinya. Namun, kita masih bersyukur, kondisi saat ini sudah ada perubahan dari kondisi tiga bulan yang lalu,” jelas Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dari hasil meninjau pasar, dia banyak melihat kios yang ditutup, karena pembeli tidak mau masuk ke belakang akibat banyaknya pedagang ikan yang berjualan di depan.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar, semua akan dievaluasi, dan Pemko Gunungsitoli akan membuat pasar baru. Pasar baru tersebut kelak akan menampung para pedagang yang ada di Pasar Nou, Pasar Beringin dan Pasar Luaha.

Mengenai kios yang tutup di lokasi pasar Gomo, Wali Kota akan memanggil dan mengajak mereka yang punya izin untuk menanyakan apakah mereka masih mau melanjutkan atau tidak.

Jika tidak mau melanjutkan, Pemko Gunungsitoli akan menutupnya untuk dibenahi kembali seperti pembenahan yang sedang dilakukan dibagian bawah Pasar Gomo.

“Petunjuk saya tadi kepada Kepala Dinas supaya itu menjadi bagian dari munculnya semangat dan minat daripada masyarakat yang menjual dan yang membeli, karena kita harus memperhatikan itu,” ujar Wali Kota sambil berlalu. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *