Wali Kota Banggakan BUMN dan BUMD Ada di Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengaku sangat bangga dan senang, karena instansi vertikal, BUMN, BUMD dan lembaga non pemerintah ada di Kota Gunungsitoli.

Menurut dia, instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta lembaga non pemerintah memegang peranan yang cukup penting dalam mendukung pemerintah Kota Gunungsitoli untuk memajukan pembangunan, perekonomian dan pengembangan SDM.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli ketika membuka rapat kerja dengan instansi terkait yang ada di Kota Gunungsitoli, yang digelar di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (7/3/2017).

“Tujuannya Raker adalah untuk melakukan sinkronisasi berbagai program tugas dan fungsi pemerintah daerah. Sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk mengevaluasi berbagai kegiatan pemerintah,” terang Lakhomizaro.

Menurut dia, membangun Kota Gunungsitoli tidak dapat berhasil jika berjalan sendirian saja. Demikian pula program kegiatan instansi vertikal , BUMN, BUMD dan lembaga non pemerintah, tidak dapat berhasil tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat serta adanya koordinasi.

Sehingga, dia mengaku sangat senang dan bangga atas keberadaan instansi dan lembaga vertikal, BUMD dan BUMN di Kota Gunungsitoli. Pada acara raker, juga terlihat hadir unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli dan  Kepala SKPD serta pimpinan instansi vertikal/BUMN/BUMD di Kota Gunungsitoli. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *