Wakil Wali Kota Tutup Pelatihan Satpol-PP

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE MSi menutup pelatihan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Gunungsitoli tahun 2016 di halaman kantor Wali Kota, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (7/12/2016).

Wakil Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada Polisi Resor Nias (Polres Nias) yang telah melatih 60 personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli selama 10 hari.

Dia berharap, dengan telah menerima pelatihan, personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli semakin profesional dalam menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). Karena Satpol-PP adalah garda terdepan dalam menegakkan Perda.

Personil Satpo l-PP Kota Gunungsitoli yang telah mengikuti pelatihan dimina untuk memanfaatkan dan menggunakan Ilmu yang telah didapat selama pelatihan. Acara penutupan juga diselingi dengan acara pelepasan pita penyerahan sertifikat secara simbolis.

Selain itu, pada acara yang dihadiri Sekda Kota Gunungsitoli Drs Edison Ziliwu MM, KasatPol- PP Kota Gunungsitoli Murni Dharma Zebua dan Kasat Sabhara Polres Nias AKP P Samosir.

Personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli juga memeragakan keterampilan yang telah mereka dapatkan selama pelatihan seperti pelatihan Dalmas, Driel borgol dan tongkat, Beladiri Polri dan Yel- Yel. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *