Wakil Bupati Nias: Mendapat Predikat CC Tidak Mudah

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH MH mengatakan, untuk mendapat predikat CC terkait nilai Hasil Evaluasi Laporan Kinerja Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2015 dari Presiden melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Hal tersebut diungkapkan pada upacara penyerahan penghargaan terhadap kinerja SKPD terbaik tahun anggaran 2015 di Kabupaten Nias yang digelar di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (30/1/2017).

“Saya informasikan kepada kita semua, Rabu (25/1/2017) yang lalu di Grand Royal Panghegar Braga Bandung Jawa Barat, kita telah menerima penghargaan terkait nilai Hasil Evaluasi Laporan Kinerja Pemerintah dari Bapak Presiden melalui Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kabupaten Nias salah satunya mendapat predikat CC dengan nilai meningkat dari tahun yang lalu,” ungkap Arosokhi Waruwu.

Menurut Wakil Bupati Nias, dari 34 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, hanya beberapa saja Kabupaten/Kota yang mendapat CC. Nilai C+ atau CC sampai dengan sekarang ini masih yang tertinggi seSumatera Utara, dan belum ada Kabupaten/Kota yang memperoleh nilai B ke atas.

“Perolehan nilai ini merupakan kerja keras kita bersama. Pencapaian ini dituntut dengan kinerja yang baik maka untuk mencapai kinerja yang baik membutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Nias. Tahun depan hal ini terus diperbaiki untuk dapat naik kelas yaitu predikat B,” ujar Wakil Bupati Nias.

Dia berharap, satminkal pengelola/penyusun dokumen RPJMD, RKPD dan PPAS menyesuaikan indikator indikator dimaksud, demikian juga kepada pernagkat daerah supaya  menyesuaikan dalam Renstra, Renja, PPAS dan RKA hingga dalam DPA. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *