Wagubsu Nurazizah Kunjungi Nias Barat, Janji Perbaiki Jalan

NIAS BARAT, SANURIA.COM – Wagubsu Brigjen TNI (purn) Nurazizah Marpaung kunjungi Kabupaten Nias Barat, Kamis (30/3/2017). Dalam kunjungan pertamanya Wagubsu turut membawa Investor Tiongkok yang akan berinvestasi membangun Kawasan pariwisata.

Di hadapan Bupati, investor dan perwakilan tokoh masyarakat, Nurazizah Marpaung menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan sebagai upaya mendukung pembangunan industri pariwisata Kepulauan Nias khususnya Nias Barat.

“Ini kunjungan pertama saya setelah jadi wagubsu. Tadi sudah saya lihat dan rasakan langsung bagaimana kondisi jalan dari Bandara hingga Nias Barat yang sangat parah kerusakannya. Sudah saya foto dan nanti kami akan berdiskusi dengan Gubernur. Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai kita bangun. Termasuk perluasan bandara akan kami tingkatkan menjadi Boeing,” ucap Nurazizah Marpaung.

Kepada Bupati Wagub berpesan untuk bergerak cepat dalam memajukan Nias Barat terutama dalam bidang infrastruktur dan pariwisata yang punya potensi besar meningkatkan PAD.

Tujuan utama mendatangkan investor adalah supaya jangan ada lagi pengangguran dan taraf hidup meningkat. Namun dibalik itu, ia mengingatkan bupati untuk tidak terpaku hanya pada satu investor. Namun jika ada yang kurang pas, masih banyak investor yang bisa di datangkan ke Nias Barat.

Bupati Nias barat Faduhusi Daely berterimakasih atas kunjungan Wagubsu yang membawa calon investor. Dikatakannya, potensi Nias barat yang dimiliki khususnya Bidang pariwisata dan perikanan kelautan akan segera bisa dirasakan masyarakat dengan adanya investor.

Faduhusi juga berharap Pemprovsu dapat segera memperbaiki jalan lintas provinsi yang rusak dari Kabupaten Nias hingga Nias Barat.

“Inilah mimpi yang di rindukan masyarakat Nias Barat. Kedatangan pimpinan yang merasakan kesusahan rakyatnya dan memberikan jalan keluar ” kata Bupati. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *