Tujuh Warga Tewas Tertimbun Longsor di Nias Selatan

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – Tujuh warga Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan tewas tertimbun tanah longsor, Sabtu (10/11/2018). Satu korban telah ditemukan tewas, enam lainnya masih dalam pencarian tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan masyarakat.

Tonggor Gultom, koordinator Basarnas Nias yang dihubungi, Sabtu (10/11/2018) mengatakan, bencana tanah longsor di Nias Selatan terjadi akibat hujan yang turun terus menerus di daerah tersebut.

“Personil Basarnas Nias sudah dihubungi kepala desa, lalu kami menuju lokasi yang cukup jauh dan jalan yang sangat sulit,” ungkapnya.

Tonggor memberitahu longsor terjadi, Sabtu (10/11) sekitar pukul 08.45 WIB dan menimpa rumah warga. Di dalam rumah tersebut ada tujuh orang warga.

Warga yang ikut tertimbun longsor adalah Kristofen Hulu (4), Aristina Laia alias ina Elsa (33), Dalman Hulu (7), Setiamas Hulu alias ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3), Putri Hulu (5) dan Noverman Hulu (2).

Pada hari pertama pencarian, tim berhasil menemukan Kristofen Hulu dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan enam korban lainnya masih dicari.

“Karena personil kita tiba agak sore, pencarian hari pertama tidak dilanjutkan dan akan dilanjutkan Minggu dengan menggunakan alat berat,” ucap Tonggor. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *