Terkait Aset, Pemkab Nias dan Pemko Gunungsitoli Rakor

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Pemerintah Kabupaten Nias melakukan rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Rakor yang  dihadiri Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM dan Wali Kota Gunungsitoli Ir lakhomizaro Zebua bertujuan untuk menyatukan pemahaman mengenai penyerahan aset.

Rakor yang digelar di Pendopo rumah Bupati Nias, Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (18/1/2017), juga diikuti Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH MH, Sekda Kabupaten Nias Drs F Yanus Larosa MAP, Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, dan seluruh Instansi terkait di Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli.

Pada acara rakor, Bupati Nias mengucapkan terimaksih atas pemahaman yang sama dari Wali Kota Gunungsitoli, dan menyatakan jika atas nama Pemkab Nias, mereka sangat mengapresiasi dan  berterimakasih ada pemahaman yang sama.

Sehingga, Pemkab Nias bisa menyerahkan aset eks Terminal Lama Gunungsitoli kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar bisa dibangun. Sedangkan untuk Pasar Beringin dan Pasar Eks Gudang Garam, Bupati Nias minta dinas terkait melalui Sekda masing-masing Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli  membuat satu pola kerjasama, sehingga apapun bentuknya yang penting tujuannya bagaimana kedua aset tersebut tertata dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua menekankan bahwa Kota Gunungsitoli adalah milik kita bersama. Bagaimana caranya atau apapun bentuknya pola kerjasamanya, dia akan setuju, dan yang penting bisa ditata dan benahi bersama. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *