Tengku Erry Terancam Tidak Ikut Pilgubsu

SANURIA.COM, MEDAN – Incumbent Tengku Erry Nuradi gagal lolos dalam Pemilihan Gubernur di Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 menyusul tiga partai pengusungnya mengalihkan dukungan.

Setelah PKPI, giliran Golkar dan Nasdem beralih dukungan dari Tengku Erry Nuradi ke Edy Rahmayadi. Padahal ketiga partai tersebut, sejak awal memproklamirkan dukungannya pada sang incumbent.

Jargon Sumut Paten yang selama ini menjadi kebangaan Tengku Erry diplesetkan publik Sumut menjadi Pilgubsu Tanpa Erry Nuradi.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate menilai, sosok Edy lebih mampu membangun Provinsi Sumatera Utara lebih maju dan lebih baik.

“Tokoh seperti purnawirawan jenderal bintang 3, kami harus berterimakasih karena beliau berkeinginan untuk menjadi gubernur dan kesempatan itu harus kita berikan,” papar Johnny di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Menurut Johny, NasDem mengalami kesulitan dalam memilih tokoh-tokoh terbaik untuk diusung sebagai Gubernur Sumatera Utara dan akhirnya diputuskan untuk mendukung Edy Rahmayadi.

Sebelum memutuskan mengusung Edy nanti malam, NasDem sebenarnya telah mendeklarasikan dukungan untuk Erry, Minggu (12/11/2017).

Deklarasi itu bahkan dihadiri langsung Ketum NasDem Surya Paloh. Deklarasi itu ditandai dengan diserahkannya surat dukungan Pilgub Sumut 2018 dari NasDem. Surat itu diberikan langsung oleh Paloh kepada Erry. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *