Tengku Erry Nuradi Resmi Jadi Gubernur Sumut

SANURIA.COM, JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi secara resmi dilatik menjadi Gubernur Sumut sisa jabatan 2013-2018. Pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pelantikan Tengku Erry Nuradi bersamaan dengan Gubernur Riau, Gubernur Kepualauan Riau dan Gubernur, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Erry didampingi istri Ny Evi Diana Erry. Demikian juga dengan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik lainnya. Prosesi pelatikan juga disaksikan para Gubernur seluruh Indonesia beserta istri, para pimpinan DPRD provinsi yang dilantik, anggota Forkopminda, Sekda Prov, Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi yang dilantik.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden (Kepres) Tentang tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Merdeka pada pukul 15.00 WIB. Selanjutnya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo bersama para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik melakukan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana negara tempat prosesi pelantikan.

Pelantikan berlangsung pada pukul 15.30 WIB kemudian pembacaan Kepres dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin Jokwi sekaligus penandatanganan sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Jokowi meminta para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik untuk menjalankan tanggungjawabnya sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) serta memastikan masyarakat di daerahnya cukup pangan, medapatkan air bersih, listrik, transportasi dan mengakses layanan pendidikan dan kesehatan yang baik.

“Ini era kompetisi, era persaingan, karenanya butuh kerja keras, produktivitas¬† dan inovasi sehingga kita bersama-sama menjadi bangsa yang terdepan maju, menjadi bangsa pemenang,” pesan Jokowi.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *