Tanjungbalai Mencekam, Hampir Semua Kelenteng Dibakar

TANJUNGBALAI, SANURIA.COM – Kerukunan beragama di Kota Tanjungbalai yang selama ini sangat tinggi, tiba-tiba berubah drastis. Setidaknya hingga Sabtu (30/7/2016) dinihari ini, dilaporkan ada enam Kelenteng dibakar warga.

Informasi yang dilansir edisimedan.com, persoalan ini dipicu seorang warga Tanjungbalai yang merasa terganggu dengan suara adzan.  Disebutkan, kericuhan bermula saat seorang warga etnis Tionghoa yang identitasnya belum diketahui, warga Jalan Karya Tanjungbalai, mengamuk saat mendengar suara adzan.

Kelenteng Dewi Samudera Tanjungbalai

Kelenteng Dewi Samudera Tanjungbalai

“Massa membakar rumah seorang warga chinese. Informasi sementara dari masyarakat bahwa, warga chinese tersebut membuat keributan di mesjid dan memaki imam yang sedang adzan di masjid karena tidak senang akan adanya adzan di mesjid hingga menyebabkan umat islam menjadi marah,” demikian status yang diunggah laman media sosial facebook RRI Tanjungbalai.

Hingga saat ini, Kota Tanjungbalai masih mencekam. Sejumlah rumah ibadah warga beragama Budha masih terbakar. Pihak Polres Tanjungbalai tidak dapat berbuat banyak karena jumlah massa yang terus bertambah.

Pages: 1 2

2 Comments

  1. ame2

    July 30, 2016 at 4:33 am

    mata mata untuk memecah belah kerukunan hidup beragama di tanjung balai?

  2. Pingback: Gubsu Tinjau Vihara Pasca Kerusuhan Tanjung Balai – Sanuria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *