Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Nasional Motuho di Nisel Dibakar

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – Jembatan Nasional Motuho di Desa Tugefoa Kecamatan Lolowau Nias Selatan (Nisel) dibakar pihak yang tidak bertanggung jawab diduga karena kesal tak kunjung diperbaiki, Senin (20/3/2017).

Bagian jembatan yang terbakar pada jalur vital penghubung Nisel-Nias Barat ini adalah jembatan darurat di sebelah jembatan utama yang kini terputus tidak bisa dilalui sejak 2 tahun lalu. Beruntung, kondisinya tidak terlalu buruk, api hanya menghanguskan beberapa meter.

Informasi dari warga setempat, S Waruwu, Sokhi Halawa mengaku tidak mengetahui pelaku pembakaran.

“Tiba tiba saja Senin pagi kami menemukan bagian alas jembatan darurat terbuat dari papan sudah gosong di beberapa bagian,” kata mereka.

BACA JUGA
Jembatan Nasional di Nias Selatan Rusak Berat dan Nyaris Rubuh

Mereka pun menduga perbuatan itu dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab karena kesal tak kunjung diperbaiki sejak rusak 2 tahun lalu.

A Misi Halawa, Plt Camat O’ou mengaku terkejut melihat jembatan terbakar. Ia meminta perbaikan oleh jaringan jalan nasional untuk menghempang aksi aksi oknum yang tidak bertanggung jawab.

PPK 13 Nias, Warmen Sinaga sebelumnya mengatakan sedang berupaya mengusulkan perbaikan jembatan Motuho ke atasannya di Jakarta. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *