STIE Diizinkan Pakai Eks Kantor Disdik Nias

NIAS, SANURIA.COM – STIE Pembanas Kabupaten Nias diizinkan memakai eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Pemberian izin merupakan kesepakatan Pemkab Nias dengan Pemko Gunungsitoli pada rapat koordinasi penataan dan mekanisme pengelolaan aset Pemkab Nias di wilayah Kota Gunungsitoli  yang digelar di Pendopo rumah Bupati Nias, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Jumat (24/2/2017).

Berdasarkan pres rilis pada group Humas Pemko Gunungsitoli, diketahui jika pada pertemuan tersebut, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua hadir bersama Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega bersama asisten I dan II.

Keempatnya dijamu langsung oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan pada rapat tersebut juga ikut hadir Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH, Dandim 0213/Nias dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Gunungsitoli mewakili Kajari Gunungsitoli.

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM usai pertemuan mengakui hal tersebut kepada wartawan, dan menambahkan jika selain menyepakati eks kantor Disdik Kabupaten Nias dipakai STIE selama tiga tahun, juga disepakati rencana penyerahan lokasi bangunan tempat jualan mie uuni, Pasar Beringin dan eks terminal Gunungsitoli melalui P3D.

Bupati Nias juga menegaskan, Pemkab Nias senantiasa mendukung penataan Kota Gunungsitoli oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Menurut dia, keberadaan beberapa aset Pemkab Nias di Kota Gunungsitoli tidak akan menghambat penataan Kota.

BACA JUGA
Pemkab Nias Ambil Alih Eks Kantor Disdik Nias

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota dan Bupati Nias mengimbau seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias agar mempercayakan kebijakan tersebut kepada Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Mereka berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak bertanggungjawab dan hanya akan memperkeruh suasana.

Masyarakat diminta untuk tetap bersama sama menjaga persaudaraan dan kekeluargaan di Kepulauan Nias. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *