SK Ratusan CPNS Nisel Amburadul, Anggota DPRD Kritik

SANURIA.COM, NISEL- Penulisan identitas dan keterangan lain pada surat pemberian tugas (SPT) dan surat keputusan (SK) ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bidang kesehatan perekrutan PTT Pusat yang dikeluarkan oleh Pemkab Nias Selatan (Nisel) melalui badan kepegawaian daerah (BKD) terkesan amburadul.

Sejumlah SK tertanggal 31 Maret tertandatangan Sekda diketahui Bupati Hilarius Duha, tertulis gelar para Bidan AMd Keb. Sedangkan penulisan sesuai ijazah adalah AM Keb. Demikian dengan identitas lainnya seperti tempat dan tanggal lahir banyak dikeluhkan CPNS.

Atas kejadian itu CPNS R Ginting, L Tarigan, Sembiring dan ratusan lainnya memprotes. “Kapan lagi bekerja jika harus mengurusi kesalahan seperti ini,” kata mereka yang memang kebanyakan tinggal di dusun pelosok.

Anggota DPRD Nisel Satulo Tafonao dan Serius Halu merasa geram melihat kinerja BKD yang dinilai kurang profesional. Mereka meminta Bupati mengevaluasi jajarannya demi mewujudkan visi misinya.

“Terkait CPNS kesehatan bukan hanya kesalahan identitas. Penempatannya juga tidak sesuai harapan masyarakat, seperti di Pulau-Pulau Batu penempatan terfokus di Kota Telo, sementara sejumlah desa di beberapa pulau tidak ada bidan,” keluh Serius.

Plt Kaban BKD Nisel, Anarota Ndruru kepada wartawan membenarkan terjadi kesalahan penulisan gelar dan identitas di sejumlah SK dan SPT CPNS.

“Ini disebabkan server internet terganggu sehingga susah mengimput data,” kata Ndruru seraya menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenkes, kemudian segera melakukan perbaikan. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *