Sekwan Nisel Ditahan Kejari

NIAS SELATAN, SANURIA.COM — Akibat kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pengadaan baju dinas anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli FL ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Nias Selatan.

Selain Sekwan DPRD Nias Selatan FL, penyidik Kejari Nias Selatan juga ikut menahan PPK berinisial AH dan rekanan berinisial AM

Kajari Nias Selatan yang ditemui wartawan melalui Kasi Pidum, Kejari Gunungsitoli Bintang Simatupang, Senin (3/10/2016), mengakui jika Kejari Nias Selatan telah menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan baju dinas DPRD Nias Selatan.

Menurut Bintang, ketiganya adalah Sekwan DPRD Nias Selatan FL, PPK AH dan rekanan AM. Kini ketiganya telah ditahan di rumah tahanan negara di Gunungsitoli untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan negeri Tipikor Medan.

Penahanan ketiga tersangka berdasarkan hasil temuan penyidik serta temuan badan pemeriksa keuangan (BPK). Ketiganya diduga melawan hukum dengan menyalahgunakan kewenangannya dalam pengadaan baju dinas.

Akibatnya, negara dirugikan sebesar Rp 480 juta rupiah, dan ketiganya terancam hukuman minimal 4 tahun penjara, dan maksimal 20 tahun penjara. [IH]

1 Comment

  1. Pingback: Terlibat Narkoba, Kanit Sabhara Polres Binjai Ditangkap – Sanuria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *