Sebut Bupati Nisut Bodoh, Pemilik Akun FB Budiyarman “Dipolisikan”

SANURIA.COM, NIAS UTARA- Sekelompok masyarakat dan para aktivis dari Nias Utara (Nisut) mendatangi Mapolres Nias melaporkan pengguna akun facebook atas nama Budiyarman Lahagu, warga Namohalu Esiwa Nisut karena menyebut bupati Nias Utara bodoh, Selasa (17/1/2017).

Ododogo Lase SH yang mengkoordinir pelapor mengatakan, mereka terpaksa melaporkan Budiyarman karena memposting kalimat bernada menghina kepada bupati dengan menyebut bodoh. Sementara bupati merupakan orangtua masyarakat.

Diterangkan, dalam FB Budiyarman membicarakan bahwa bupati disetir seseorang. Dikatakan juga bupati kiranya bertanya jika tidak tahu sesuatu hal.

“Bupati sangat dirugikan karena hal ini telah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat,” katanya.

Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP SK Harefa membenarkan laporan sekelompok warga. Mereka pun segera melakukan penyelidikan. “Jika dalam waktu dekat keterangan saksi dan alat bukti rampung, kasus akan dinaikkan ke penyidikan,” katanya.

Sementara Bupati Nias Utara M Ingati Nazara yang diminta tanggapannya mengatakan, permasalahan itu bukan masalah pribadi, tapi menyangkut penghinaan terhadap kepala daerah. Ia pun merasa wajar kalau masyarakat marah dan melaporkan masalah tersebut ke ranah hukum. “Kita berharap proses hukum menjadi acuan menuntaskan masalah tersebut,” harapnya. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *