Satlantas Polres Nias Gelar Operasi Keselamatan Toba 2018

NIAS, SANURIA.COM – Untuk meningkatkan simpati masyarakat, satuan lalu lintas Polres Nias menggelar operasi keselamatan toba 2018. Operasi keselamatan toba yang digelar di Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli, berhasil menjaring 43 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Nias AKP Rusbeny, SH melalui ps paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Kamis, memberitahu jika dalam pelaksanaan operasi keselamatan toba, personil Satlantas Polres Nias didampingi personil Sie Propam.

Operasi Keselamatan Toba 2018 yang digelar Rabu (7/3/2018) itu dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Ipda Yaaro Lase.

Tujuan operasi keselamatan toba digelar adalah untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas, serta mendukung kebijakan promoter Kapolri.

Kebijakan promoter Kapolri dilakukan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Dari penjelasan ps paur humas Polres Nias, diketahui jika operasi keselamatan toba yang digelar, Rabu berhasil menjaring 43 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Dari 43 perkara, 8 pengendara diberi sanksi dengan ditilang, sedangkan 35 pengendara lainnya hanya diberi teguran.

Kedelapan pengendara yang dikenakan sanksi berupa tilang, satu pengendara sepeda motor yang ditilang dengan batang bukti sepeda motor.

Toga pengendara yang ditilang dengan sim ditahan sebagai barang bukti, dan empay pengendara yang ditilang dengan stnk disita sebagai barang bukti. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *