Replik Lengkap CV Karya Sendoro Atas Jawaban Bupati Nias dalam Kasus Alkes

GUNUNGSITOLI, SANURIA- Direktur CV Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua SH menyampaikan Replik atas Jawaban Bupati Nias terkait gugatan pembatalan kemenangannya terhadap Pengadaan Alat Kesehatan RSUD Gunungsitoli TA 2012 senilai 12, 2 Miliar dari pagu dana Rp 15 Miliar.

Dalam pembacaan repliknya dalam sidang terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Gunungsitoli Senin (9/5/2016) yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Yusuf Sembiring SH, Kenedy Putra Sitepu SH MH dan Agung Cory FD Laia SH MH,  mematahkan  berbagai argumen  jawaban Bupati Nias yang disampaikan dalam persidangan dua minggu sebelumnya Senin (25/4/2016).

BACA JUGA

Sonitehe Telaumbanua SH Istilahkan Jawaban Bupati Nias “The King Can do No Wrong”

 

Untuk selengkapnya Replik dapat dibaca sebagai berikut:

Gunungsitoli,  9  Mei   2016

Kepada Yang  Mulia   :

Majelis Hakim Perkara No. 39/PDT.G/2015/PN.Gst

Pengadilan Negeri Gunungsitoli

Di_

Gunungsitoli

Perihal    : Replik Penggugat Atas Jawaban dan Eksepsi Tergugat  I,

                  Tergugat  II, dan   Turut Tergugat I .

Dengan hormat,

Sebelum Penggugat menyampaikan Replik atas Jawaban Para Tergugat, terlebih dahulu Penggugat mengucapkan terimakasih kepada Majelis Hakim Yang Mulia atas pemberian  waktu kepada Penggugat untuk membaca dan mempelajari jawaban  dan eksepsi  para Tergugat. Setelah Penggugat mempelajari dengan seksama, maka perkenankan Penggugat menyampaikan Replik sebagai berikut :

  1. JAWABAN DALAM EKSEPSI:
  2. Tentang Eksepsi Tidak termasuk Kewenangan/Kompetensi Absolut Pengadilan Negeri Gunungsitoli
  1. Bahwa Penggugat dengan tegas menolak eksepsi dan jawaban para Tergugat yang  disampaikan  melalui Kuasa Hukumnya  Pada Tanggal 25  April 2016,  kecuali yang tegas-tegas Penggugat akui dalam Replik ini.
  1. Bahwa Penggugat menolak  Eksepsi Para Tergugat yang mendalilkan bahwa Pengadilan Negeri Gunungsitoli tidak berwenang mengadili perkara a quo karena Objek Sengketa  adalah merupakan kewenangan  Peradilan Tata Usaha Negara . Atas Eksepsi tersebut,  Pengugat menjelaskan dasar penolakan  sebagai berikut:
  2. Bahwa yang menjadi Objek Gugatan dalam Perkara  a quo juga sebelumnya telah  menjadi  Objek   Gugatan   Penggugat    di Pengadilan   Tata  Usaha  Negara Medan dengan Register Perkara Nomor: 17/G/PTUN-MDN/2013 sebagaimana dalil gugatan Penggugat pada Posita halaman 8 No 17.
  3. Bahwa Objek Sengketa yang diajukan Penggugat sebelumnya di PTUN Medan, sama juga dengan Objek Sengketa dalam Perkara a quo yaitu: Surat Keputusan Bupati Nias Nomor : 640/1512/Adm.Pemb Tanggal 18 Desember 2012 Tentang Sanggahan Banding, dan Surat Keputusan Direktur RSUD Gunungsitoli Nomor: 027/8276/PPK Tanggal 27 Desember 2012 Tentang

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16

3 Comments

  1. Pingback: Sonitehe Telaumbanua SH Istilahkan Jawaban Bupati Nias “The King Can do No Wrong” – Sanuria

  2. Pingback: Bupati Nias Mangkir Lagi pada Sidang Alkes, Hakim Layangkan Surat Peringatan – Sanuria

  3. Toto Ndr (Jkt)

    May 25, 2016 at 1:48 pm

    Hahaha… lucu aja pengusaha yg satu ini menggugat Pemerintah…. Perlu belajar lg deh supaya tdk memaksakan kehendak. Pekerjaan pembangunan MRT saja di Jakarta bisa dibatalkan oleh Gubernur DKI Jakarta (Ahok) disaat pekerjaan sedang berlangsung. Ini belum ngerjain apa2 sdh gugat….. mungkin pengusahanya ini terlalu pinter kali ya… asal uto boi mowoi hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *