Rekaman Polisi dan Jaksa Nyaris Bentrok di Kantor Kejari Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Sebuah video amatir memperlihatkan suasana pertengkaran personil polisi dari Polres Nias Selatan dengan jaksa di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli. Peristiwa yang nyaris berujung baku hantam antara personil polisi dan jaksa itu terjadi pada Senin (5/2/2018).

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik, terlihat suasana di dalam ruangan Kejari Gunungsitoli didatangi sejumlah personil kepolisian berseragam.

Kepanikan sempat terjadi saat seseorang mengejar dan menarik salah seorang dari dalam kantor kejaksaan. Insiden ini memicu keributan antara pegawai kejaksaan dengan personil kepolisian.

Menurut Wakapolres Nias Selatan Kompol Rahman Purba, peristiwa ini terjadi akibat salah paham antara personil Polres Nias Selatan dengan jaksa di kantor Kejari Gunungsitoli.

BERITA TERKAIT

“Anggota kita masuk ke dalam kantor Kejari Gunungsitoli pakai celana pendek saat melakukan tugas, tapi dia dilarang masuk, sehingga terjadi salah paham,” terangnya.

Menurut Kompol Rahman Purba, kedatangan personil Polres Nias Selatan ke kantor Kejari Gunungsitoli untuk menangkap tersangka kasus pembunuhan di Nias Selatan.

“Saya datang ke lokasi dan kita terangkan dan sekarang tidak ada masalah,” terangnya seperti dilansir sanuria.com (grup edisiMedan.com di Nias).

Pendapat serupa juga dikatakan Kasi Intel Kejari Gunungsitoli Jimmi Donovan. Menurutnya insiden baku hantam anggotanya dengan personil kepolisian hanya karena salah paham semata.

BERITA TERKAIT

Polisi dan Jaksa Baku Hantam di Kantor Kejari Gunungsitoli

“Tidak ada masalah, tadi itu hanya salah paham saja antara personil kita dengan personil polisi dari Nias Selatan yang sedang mengejar pelaku pembunuhan,” tukasnya. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *