PT Adhi Karya Sumbang 200 MCK untuk Warga Nias

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – PT Adhi Karya (Persero) Tbk memberikan bantuan berupa pembangunan sarana sanitasi (MCK) dan elektrifikasi bagi masyarakat miskin yang belum teraliri listrik di Desa Sorake Nias Selatan (Nisel), Kamis (2/3/2017). Hal tersebut juga mendukung program elektrifikasi nasional yang sedang dijalankan pemerintah.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru disaksikan pihak Kementerian BUMN, Mizan Sarona, Amir Fauzi bersama pihak  vendor, Jul Berkatiel Buulolo.

Direktur PT Adhi Karya, Fharid Budyanto mengatakan, bantuan yang diberi untuk Nisel sebanyak 50 pintu MCK ditambah elektrifikasi. Sedangkan untuk seluruh Nias sebanyak 200 pintu, penerima manfaat adalah masyarakat miskin.

Budyanto menjelaskan, bantuan tersebut bagian dari program “BUMN hadir untuk Negeri” yang digalang kementerian BUMN sendiri. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat Nias dan bisa dirawat dengan baik supaya bertahan lama,” harapnya.

Wabup Sozanolo Nduru mengucapkan terimakasih kepada BUMN dan secara khusus PT Adhi Karya yang sudah peduli terhadap masyarakat Nias selatan dan Pulau Nias secara umum.

Jul Berkatiel Buulolo, pihak Vendor dalam pembangunan MCK dan elektrivikasi di Pulau Nias mengatakan, bantuan diserahkan kepada masyarakat sudah siap pakai.

“Semoga bantuan dimanfaatkan dengan baik, supaya lingkungan masyarakat tetap terjaga bersih,” Harap Buulolo. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *