Polres Nias Tangkap Penyelundup Minyak Tanah

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Hendak selundupkan minyak tanah bersubsidi ke Sibolga, WG warga Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias ditangkap personil Polres Nias diatas kapal Wira Victorya yang sdang bersandar di Pelabuhan Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Jumat (19/1/2018).

WG ditangkap karena tidak bisa memperlihatkan dokumen minyak tanah bersubsidi yang dia angkut, dan dijerat dengan undang undang nomor 22 tahun 2001 tentang migas, serta pasal 55, yunto pasal 53, yunto pasal 23 dari UU nomor 22 tahun 2001.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, SIk, SH melalui Kasat Reskrim AKP.Hendrik Temaluruk saat menggelar temu pers di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (23/1/2018).

Menurut Kapolres, pelaku ditangkap di atas kapal Wira Victorya ketika hendak menyelundupkan minyak tanah bersubsidi yang diangkut menggunakan Pick-up berisi kelapa ke Sibolga melalui Pelabuhan Gunungsitoli.

Dari tangan pelaku disita barang bukti 13 jeriken besar berisi minyak tanah bersubsidi, 14 jeriken sedang berisi minyak tanah bersubsidi, dan 9 jeriken sedang berisi tuak suling.

Pelaku WG yang ditemui pada kesempatan yang sama, membantah jika dia adalah pemilik minyak tanah bersubsidi dan tuak suling yang dia angkut. WG mengaku jika dia hanya yang membawa dan mendapat upah Rp 50 ribu per jeriken. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *