Polres Nias Selidiki Pungutan Liar

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Polisi Resor Nias sedang melakukan penyelidikan terkait pungutan liar yang berlangsung di wilayah hukum Polres Nias.

Penyelidikan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat melalui nomor telepon pengaduan pungutan liar yang telah disediakan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH kepada sejumlah wartawan ketika ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

“Sesuai data yang kita dapatkan, masyarakat kita melapor melalui nomor telepon yang disediakan pemerintah terkait pungutan liar, dan itu ada. Kita sudah memerintahkan unit kita untuk menyelidiki pungutan liar tersebut. Jika nanti ada, kita akan ekspost,” ungkap Kapolres Nias.

Tidak lupa, Kapolres Nias mengimbau masyarakat untuk mendukung kegiatan pelayanan yang dilakukan aparat pemerintah dengan mengikuti proses yang benar.

Masyarakat diminta tidak melakukan bypass atau mengambil langkah mudah dengan tidak mengikuti langkah langkah yang benar atau mempermudah pekerjaannya dengan melakukan upaya upaya pendekatan kepada aparat.

“Dengan mendukung upaya pemerintah, maka itu jalan satu satunya membuat aparat kita menjadi bersih. Juga membuat masyarakat semakin mengerti tentang bagaimana seharusnya melakukan kegiatan yang terbebas dari percaloan atau pungli yang sudah harus kita tinggalkan,” imbau Kapolres Nias.

Sedangkan kepada para pelaku pungli atau calo, Kapolres Nias meminta untuk segera merobah pekerjaanya.

Kapolres Nias juga memberitahu, internal Polres Nias sudah melakukan perobahan dengan mengikuti program Kapolri, dan saat ini sudah melakukan pemantapan pelayanan internal dengan prosedural dan transparan. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *