Pesta Narkoba di Binaka II, Tiga Warga dan Oknum Polisi Ditahan

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Tiga warga sipil berinisial FZ alias Z, YPZ alias AM dan JSN alias J yang ikut diamankan pada pesta narkoba di Hotel Binaka II, Jalan Patimura, Kota Gunungsitoli, Minggu (21/1/2018) resmi ditahan.

Selain tiga warga sipil, penyidik Sat Res Narkoba Polres Nias juga menahan oknum polisi berinisial HHM alias H.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Res Narkoba Polres Nias Iptu. Sonitehe Zalukhu yang ditemui di Mapokres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Senin (29/1/2018).

“sebelumnya kita amankan 13 orang warga sipil sedang menggelar pesta narkoba. Dari 13 yang kita amankan, tiga orang kita tahan, 2 kita rehabilitasi, 5 kita serahkan ke BNN untuk asesmen dan tiga orang dibebaskan,” tutur Kasat Narkoba.

Oknum polisi HHM alias H yang bertugas di Polres Nias ditangkap berkat pengembangan, dimana dari pengakuan warga yang diamankan, barang haram jenis ekstasi berasal dari HHM alias H.

Untuk diketahui, dari penjelasan Kasat Res Narkoba diketahui jika tiga warga sipil yang dibebaskan berinisial FZ alias A, HL alias RL dan TZ alias AY.

Yang dikirim ke panti rehabilitasi berinisial YZ alias Y dan YZ alias E, dimana penyidikan tetap lanjut.

Sedangkan yang dikirim kepada BNN untuk proses asesmen berinisial RZ alias M, LS alias L, YH alias Y, MZ alias M dan BH alias B.

Pasal yang dikenakan kepada FZ alias Z dan JSN alias J yang ditahan adalah pasal 114 jo pasal 112 uu ri no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

Untuk YPZ alias AM polisi menjerat dengan pasal 114 jo pasal 116 jo pasal 112 uu ri no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara, dan paling lama 15 tahun penjara.

Sedangkan oknum polisi HHM alias H dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

Barang bukti yang ditemukan Polisi berupa tiga butir pil ektasi warna kuning, tiga pil ekstasi warna kuning yang tinggal setengah dan satu butir pil ekstasi warna merah. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *