Pemko Gunungsitoli Gelar Ramadan Fair 6 Juni-4 Juli

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM- Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Ramadan Fair. selama sebulan penuh mulai 6 Juni-4 Juli 2016 di komplek eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Pada pembukaan Ramadan Fair, Selasa (7/6), Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua memberitahu jika penataan lokasi eks TPI sudah dialokasikan penganggarannya dalam APBD 2016.

Lokasi eks TPI Gunungsitoli rencananya akan terbuka untuk umum, sehingga dapat menjadi salah satu lokasi rekreasi di Kota Gunungsitoli.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas respon masyarakat yang antusias mematuhi peraturan demi menciptakan Kota Gunungsitoli yang aman, nyaman, tertib dan berdaya saing, serta mengimbau supaya bulan suci ramadhan menjadi momentum dalam  menciptakan rasa peduli dan saling menghormati terhadap sesama umat beragama di Kota Gunungsitoli.

Kepada para pelaku usaha kuliner yang berdagang di lokasi Ramadhan Fair, Wali Kota berharap agar turut ambil bagian dalam membuka kesempatan memasarkan dagangannya di lokasi Ramadan Fair, serta tidak lupa untuk  tetap menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago melaporkan jika kegiatan Ramadhan Fair merupakan kegiatan perdana di Kota Gunungsitoli.

Pelaksanaan Ramadan Fair menurut dia merupakan spontanitas dari berbagai pihak tanpa membebankan biaya pelaksanaanya dalam APBD Kota Gunungsitoli. Kegiatan Ramadhan Fair akan berlangsung sebulan penuh atau selama bulan Ramadan  mulai tanggal 6 Juni sampai 4 Juli 2016.

Dia berharap kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan pada akhir tahun dengan nama Pasar Natal. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *