Pemko Gunungsitoli Gelar Diklat Prajabatan

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Gunungsitoli menggelar Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Gunungsitoli Golongan III Formasi Umum tahun 2014, tahun anggaran 2016.

Diklat Prajabatan yang digelar tanggal 20 Agustus sampai tanggal 23 September di Penginapan Charlita, Desa Afia, Kota Gunungsitoli, diikuti sebanyak 96 peserta.

Ketika membuka Diklat, Sabtu (20/8), Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua berpesan agar pelaksanaan Diklat benar-benar dilaksanakan secara objektif. Dia berharap Diklat dapat melahirkan PNS yang amanah, loyal, jauh dari KKN, bertanggungjawab dan sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa SPdK di tempat yang sama juga mengimbau agar ASN Kota Gunungsitoli dapat menjadi teladan, dan pelayan masyarakat yang berkarakter, aktif dan kreatif.

ASN Kota Gunungsitoli diharapkan tangguh, tanggap dan berwawasan luas serta pengetahuan tentang tugas dan peran sebagai agen pembaharun, sekaligus sebagai pelayan masyarakat yang mampu menjadi penerus dan perekat bangsa, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Kepala BKD Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa sebelumnya dalam laporannya memaparkan jika Diklat digelar Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Gunungsitoli.

Penyelenggaraan Diklat merupakan tindak lanjut dari surat BKD Provinsi Sumatera Utara tanggal 20 Mei 2016, perihal persetujuan penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum Tahun 2014 Golongan II dan III Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Tujuan pelaksanaan Diklat untuk mewujudkan PNS yang profesional, dan Diklat Prajabatan digelar dimulai tanggal 20 Agustus sampai tanggal 23 September dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *