Pembangunan Pasar Modern Kota Gunungsitoli Sedang Tahap MK

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Pembangunan Pasar Modern di Kota Gunungsitoli saat ini sedang dalam tahap Manajemen Kontruksi (MK). DPRD Sudah memberikan rekomendasi dan menyetujui pembangunan pasar modren di Kota Gunungsitoli dengan meminjam dana sebesar Rp 150 milliar dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua ketika ditemui saat mengawasi penggusuran sejumlah bangunan liar di komplek Pelabuhan Lama Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jumat (20/1/2017).

“Pembangunan pasar modren saat ini sudah masuk Manajemen Kontruksi (MK). Dari segi kelayakan adminitrasi, dari BUMN sudah setuju bahkan kemarin sudah datang konsultan dari Jakarta. Memang sudah kita ajukan Rp 150 milliar, tetapi kita kembali dari desainnya tadi,” terang Wali Kota.

Menurut Wali Kota, untuk pembangunan pasar modren, Pemerintah Kota Gunungsitoli memperkirakan biayanya sebesar Rp 150 milliar. Namun, jumlah tersebut tidak dapat dipastikan, karena bisa saja berubah sesuai perkiraan dari BUMN yang akan meminjamkan dana pembangunan pasar modren di Kota Gunungsitoli.

“Pembangunan pasar modren tergantung perencanaan,  dan tahun ini sudah kita masukkan dalam APBD tahun 2017 kurang lebih Rp 3 milliar untuk perencanaan. Target kita, pembangunan pasar modren harus kita mulai tahun ini. Minimal tahun ini MK dan fisiknya harus kita mulai, dan kunci pembangunan pasar modren dari perencanaan berapa kepastian dan kapan selesai,” papar Wali Kota Gunungsitoli. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *