Pasar Natal Dibuka, Wali Kota Berharap Tidak Ada Kutipan

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua berharap tidak ada kutipan yang dilakukan kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Natal Kota Gunungsitoli.

Dia juga meminta supaya pembukaan Pasar Natal tidak menjadi beban kepada masyarakat, melainkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang berjualan selama Pasar Natal berlangsung.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka Pasar Natal yang digelar di Taman Ya’ahowu, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jumat (16/12/2016).

“Saya berharap tempat ini tetap dijaga kebersihannya, dan mengimbau pengunjung dan pedagang tidak merusak taman Ya’ahowu. Saya sampaikan, tidak ada kutipan kutipan, dan kalau ada kutipan saya tidak setuju, kecuali hanya untuk sewa payung,” tegas Wali Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli Abdul Majid Chaniago, memberitahu dalam laporannya jika pelaksanaan Pasar Natal berdasarkan surat keputusan Wali kota Gunungsitoli.

Tujuan pelaksanaan Pasar Natal yang digelar selama bulan Desember, adalah untuk meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha esa, mengisi dan memeriahkan Natal, membangun kerjasama kepada pelaku usaha yang ada di Kota Gunungsitoli dan menjaga keharmonisan serta membina kebersamaan. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *