Nelson Angkat Jadi Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH MH dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Nelson Angkat, dilantik Ketua pengadilan Tinggi Medan, Dr Cicut Sutiarso, SH MHum menggantikan Khamozaro Waruwu SH MH.

Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli ini dilaksanakan di aula Samaeri, kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (16/6/2016).

Usai pelantikan, Ketua Pengadilan Tinggi Medan mengucapkan syukur karena acara pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dia memberitahu, pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli merupakan rangkaian dari hasil keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Tidak lupa, Ketua Pengadilan Tinggi Medan berpesan kepada Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, jabatan yang diberikan bukan anugerah semata, tetapi amanah yang harus diemban sebaik baiknya. Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli harus menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dalam rangka memerangi korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan mafia peradilan di Pulau Nias.

“Fenomena dan apa yang kerap kita saksikan disiarkan di media selama ini harus menjadi satu tantangan dan renungan kepada kita. Saya percaya, Nelson Angkat, SH, MH bisa bekerjasama, dan akan mendapat suport serta dukungan dari Forkopimda dalam penegakkan hukum dan peradilan,” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Medan.

Sebelum pengucapan sumpah dan pelantikan, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat terlebih dahulu menandatangani pakta integritas. Dalam pakta integritas, dia berjanji tidak akan melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta menyalahgunakan wewenangnya yang dapat menimbulkan kerugian keuangan negara.

Jika dia melanggar seluruh apa yang telah dicantumkan dalam pakta integritas, maka dia bersedia dikenakan sanksi seberat beratnya.

Pada acara pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli juga terlihat ikut hadir Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, SPdK, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH MH, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH MH, Dandim 0213/Nias, Danlanal Kepulauan Nias, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE MSi, Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH MH, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru dan Wakil Kapolres Nias Selatan.  [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *