Masyarakat Nias Minta PLN Tidak Lakukan Penjajahan Gaya Baru

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Seratusan massa yang tergabung dalam elemen masyarakat Kepulauan Nias menggeruduk kantor PLN Area yang terletak di Jalan Gomo Gunungsitoli, Kamis (30/3/2017). Mereka memprotes ulah PLN yang selalu sewenang-wenang memadamkan listrik.

Koordinator aksi, Lestaman Nazara bersama rekannya mengatakan, PLN tidak beraturan memadamkan listrik membuat masyarakat kesulitan dalam bebagai hal menjalankan aktifitas sehari hari.

Pemadaman membuat lonjakan tagihan meningkat, merusak barang barang elektronik serta memutus perkembangan usaha kecil yang bersusah payah dibangun masyarakat.

“Kami minta hentikan pemadaman sewenang wenang, kami akan bertindak lebih tegas jika PLN tidak menmgindahkan tuntutan kami,” kata mereka.

Selayaknya menurut pengunjuk rasa, banyak peraturan dan undang undang yang dilanggar PLN, antara lain kelalaian mengatur kelistrikan, kerugian konsumen serta lainnya.

“Masyarakat Pulau Nias menolak penjajahan gaya baru dan diskriminasi kelistrikan. Segera normalkan pasokan listrik,” kata mereka lagi.

Setelah berorasi selama 30 menit perwakilan massa dipersilahkan menyampaikan pernyataan sikap kepada management. Sementara Manager PLN Area Nias menampung segala tuntutan massa dan berjanji akan menggodok serta melakukan evaluasi.

Sejumlah warga yang berada di lokasi menyayangkan pengunjuk rasa mengutus perwakilan berdiskusi dengan pimpinan. Mengingat listrik saat ini salah satu persoalan yang vital di pulau Nias, PLN mereka minta memberikan alasan pemadaman di depan umum. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *