Mahasiswa Kristen Nisel Galang Dana untuk Gempa Aceh

NISEL, SANURIA.COM – Puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Nias Selatan (Nisel), pelajar dari pulau yang berpenduduk mayoritas beragama kristiani, turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa Aceh, Kamis (8/12/2016).

Mereka mengambil tempat di Simpang Lima Telukdalam meminta sumbangan kepada setiap pengendara mobil dan sepeda motor. Terlihat aksi mendapat simpatik masyarakat dengan memberikan bantuan.

Ketua GMKI Telukdalam, Sekedar Waruwu mengatakan, dia dan teman temannya berniat meringankan beban saudara saudara yang terkena musibah di Aceh. Mereka menghimpun segala bantuan, baik dana, sembako, serta peralatan lain. Mereka juga membuka Posko di Pasir Putih Telukdalam.

Mahasiswa mengajak masyarakat menyisihkan sebahagian rezekinya dan menyumbangkan kepada korban gempa. Warga menilai aksi mahasiswa mulia.

“Kita semua bersaudara dalam balutan NKRI, apapun yang terjadi kita harus berbuat baik kepada sesama, sesuai ajaran Yang Maha Kuasa,” kata Kristian Laia, pemilik Ruko di lokasi tersebut. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *