Longsor, Akses Jalan Menuju Desa Hambawa Nyaris Putus

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Akibat longsor, akses jalan menju Desa Hambawa, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli nyaris putus. Mendapat informasi dari warga, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua meninjau langsung kondisinya.

Wali Kota datang bersama sejumlah anggota DPRD, Forkopimda dan kepala SKPD Kota Gunungsitoli ke lokasi longsor di Desa Hambawa, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (13/11/2017).

Selain meninjau jalan longsor yang membuat akses menuju Desa Hambawa, Kecamatan Gunungsitoli Utara terputus,Wali Kota Gunungsitoli bersama sejumlah anggota DPRD, Forkopimda dan kepala SKPD Kota Gunungsitoli juga meninjau SD Negeri yang ada di daerah tersebut.

Di lokasi jalan longsor, Wali Kota Gunungsitoli langsung menginstruksikan kepada instansi atau Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut, dan membenahi jalur sungainya yang membuat tanah longsor. Usai menjanjau jalan longsor, Wali Kota bersama rombongan melanjuti perjalanan meninjau SDN 075030 Ambukha, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Dalam kunjungan di SD Negeri Ambukha, Wali Kota sempat berdialog dengan sejumlah siswa dan berkeliling melihat keadaan sekolah mulai dari pagar, gedung, kantor Guru sampai ruang kelas siswa. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *