KPK Periksa H Anif dan Ijek di Brimob Poldasu

MEDAN, SANURIA.COM – Ayah dan anak tersebut masuk dalam daftar nama-nama saksi yang diperiksa KPK bersama 24 nama lainnya di Mako Brimob Poldasu, Kamis (17/12/2015).

Dalam perkara suap ini, tidak dijelaskan alasan KPK menyertakan H Anif dan Ijek untuk diperiksa. Namun yang pasti, Musa Rajek Shah dan H Anif masih memiliki hubungan saudara dengan Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah.

H Anif tak lain abang kandung dari Ajib Shah yang saat ini ditahan oleh KPK karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap APBD dan hak interpelasi DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Dilansir dari edisiMedan.com, saat menjalani pemeriksaan sore tadi, wartawan kesulitan mengakses apakah keduanya hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Selain nama tersebut, KPK juga memeriksa staff, Kamaluddin Harahap bernama Rina Siregar dan Hj Susi Machdarwati Napitupulu, istri Chaidir Ritonga yang juga sudah ditahan oleh KPK dalam kasus yang sama.

Sementara 22 nama lain yang masuk jadwal pemeriksaan seluruhnya anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 seperti Ramses Simbolon, Yashir Ridho Lubis, Ahmadan Harahap, Ari Wibowo.

Selain itu Fajar waruwu, Arta Lase, Fernando Simanjuntak, Mulyani, Ristiawati, Sri Kumala, Eveready, Salomo Tabah Ronal Pardede, Sampang Malem, Putri Susi Melani Daulay, Leonardo Surungan Samosir, Ajie Karim, Iskandar Sakti Batubara, Hasaiddin Daulay, August Napitupulu, Aripay Tambunan, Richard Pandapotan Sidabutar dan Donald Lumbanbatu. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *