KPK Periksa 11 Mantan Anggota DPRD Sumut

MEDAN, SANURIA.COM – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah mantan Anggota DPRD Sumut, Senin (29/1/2018). Pemeriksaan ini masih berkaitan dengan kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Brimob Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim, Medan. Sejumlah eks legislator sudah mendatangi lokasi ini sejak pukul 09:00 WIB. Beberapa di antaranya yang terlihat adalah Jhon Hugo Silalahi (Demokrat) dan Biller Pasaribu (Golkar).

Sementara itu, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap 11 mantan anggota DPRD Sumut hari ini. Mereka adalah Jhon Hugo Silalahi, Syafrida Fitri, Richard Edi Lingga, Tunggul Siagian, Yusuf Siregar, TM Panggabean, Biller Pasaribu, Musdalifah, Elezaro Duha, Syahrial dan Feri Suando S Kaban.

Dijumpai secara terpisah, Biller membenarkan sedang menunggu pemeriksaan. “Saya sudah dua kali diperiksa,” kata Biller seperti dilansir edisimedan.com

Sebelumnya, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan ini merupakan pengembangan. Penyidik masih terus menyelidiki. Oleh karena itu, belum dapat dipastikan adanya penetapan tersangka selanjutnya dalam waktu dekat.

“KPK tidak akan pernah bicara calon tersangka,” kata Febri.

Diketahui, dalam kasus suap Gatot, setidaknya 12 mantan anggota dan mantan pimpinan DPRD Sumut yang sudah ditahan. Mereka adalah Ajib Shah, Saleh Bangun, Chaidir Ritonga, Sigit Pramono Asri, Kamaludin Harahap, Muhammad Affan, Bustami, Zulkifli Husein, Parluhutan Siregar, Zulkifli Effendi, Budiman Nadapdap dan Guntur Manurung. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *