Korban Terakhir Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas Terdampar di Pantai Sirombu

NIAS BARAT, SANURIA.COM-Korban terakhir kapal tenggelam di peraiaran Afulu, Kabupaten Nias Utara, Minggu (17/7/2016), Hasan Halawa (36) akhirnya ditemukan terdampar di pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan warga telah tewas dan tersangkut di bebatuan di sekitar pantai Sirombu, dan mayat korban sudah diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan di TPU Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli.

Dari informasi yang diberikan PS Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli kepada media, korban pertama sekali ditemukan oleh warga, dan penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada Kapolsek Sirombu.

BACA JUGA
Tiga Korban Hilang di Perairan Afulu Ditemukan Tewas

Bersama dengan Basarnas, TNI dan Polisi, mayat korban kemudian dievakuasi, dan diserahkan langsung kepada keluarga yang turun ke lokasi penemuan. Setelah dilakukan identifikasi oleh pihak keluarga, mayat korban dibawa dan dimakamkan di Kota Gunungsitoli.

Atas penemuan mayat tersebut, pencarian terhadap empat korban hilang di perairan Afulu, Kabupaten Nias Utara dihentikan. Sebelumnya mayat tiga korban lainnya M.Faisal Zebua, Iman Zebua dan Salim Baeha telah ditemukan di Luaha Noyo dan Moro’o, Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat dan telah dimakamkan pihak keluarga di TPU Desa Boyo, dan TPU Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli.

Keempat korban hilang ketika memancing di Pulau Wunga, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Minggu (17/7/2016). Keempat korban warga Kota Gunungsitoli, dimana M.Faisal Zebua adalah kontraktor, Iman Zebua pengusaha SPBU dan pemilik Toko Emas, Salim Baeha pemilik bengkel las dan Hasan Halawa reperasi AC di Kota Gunungsitoli. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *