Kompetensi Terendah se-Sumut, Guru di Nisel Perlu Diklat

Plt Kadis Pendidikan Nias Selatan (Nisel), Nurhayati Telaumbanua MM

Plt Kadis Pendidikan Nias Selatan (Nisel), Nurhayati Telaumbanua MM

SANURIA.COM, NISEL- Plt Kadis Pendidikan Nias Selatan (Nisel), Nurhayati Telaumbanua MM mengatakan, pembenahan guru dan kepala sekolah perlu dilakukan dalam waktu dekat agar mampu menunjang program peningkatan kwalitas pendidika yang sedang digagas pimpinan daerah.

Teknis peningkatan kwalitas dikatakan dapat melai pembentukan wadah Diklat atau mengirimkan guru secara berkala pada kegiatan kegiatan pemantapan kwalitas yang disediakan kemeterian atau Pemprovsu serta stakeholder pendidikan.

Diakui Nurhayati, guru dari Nisel memiliki nilai terendah se-Sumut dalam uji kompetensi yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, sehingga pembenahan kwalitas merupakan pekerjaan yang dikebut. “Kami juga akan mengefektifkan dewan pendidikan yang kelak berguna sebagai mitra pemberi masukan untuk kemajuan dunia pendidikan di Nisel,” katanya.

Selain kualitas, pemerataan guru juga salah satu hal penting. ” Pemerataan dengan penambahan guru akan terus dilakukan dalam mendukung program bupati Hilarius Duha,” katanya. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *