Ketua Tim Saber Pungli Nisel: “Dana Desa Target Kami”

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – Dana Desa (DD) di Nias Selatan (Nisel) selama ini menjadi sorotan oleh kalangan masyarakat, ditandai dengan banyaknya komplain warga terhadap pembangunan desa. Tim Saber Pungli Nisel yang baru terbentuk menargetkan DD sebagai titik berat operasi dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Saber Pungli Nisel, Kompol Rakhman Antero Purba SPd, Senin (6/2/2017).

“Target kita sudah ada, misalnya bidang pendidikan, perizinan, hibah, kepegawaian, pelayanan Publik dan pengadaan barang dan jasa, namun yang banyak komplain adalah DD, sehingg akan kami titik beratkan,” katanya.

Soal maraknya Pungli di Nisel kata Wakapolres ini, ia belum bisa menyimpulkan karena belum memasuki ranah tesebut, namun khusus DD, ulangnya, sudah banyak masukan masyarakat.

BACA JUGA
Dana Desa Tidak Transparan, Warga di Nias Barat Lapor ke Camat

Sementara lapisan masyarakat Nisel ramai memperbincangkan program DD sebagai ajang penyelewengan dana melalui program desa yang dijalankan. Sejumlah oknum yang bermain disebut sebut Kepdes, panitia hingga aparatur tertentu.

Kapolres Nisel melalui Kasat Reskrim, AKP Bambang Priyatno menerangkan, masalah DD saat ini merupakan laporan terbanyak di Polres Nisel, yakni 31 laporan. “Kita masih menunggu hasil audit  Inspetorat, lalu  dilidik kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan,” jelasnya. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *