Ketua Majelis Yusuf Sembiring Sakit, Sidang Alkes Nias Ditunda

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Sidang gugatan terhadap Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dengan Nomor:39/Pdt.G/2015/PN-Gst terkait pembatalan kemenangan CV Karya Sendoro pada Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) RSUD Gunungsitoli Tahun Anggaran 2012 senilai penawaran Rp 12,2 Miliar dari Pagu 15 Miliar dengan agenda penyampaian kesimpulan (Konklusi) terpaksa ditunda.

Sidang Penundaan dibuka Majelis Hakim yang terdiri dari Hakim anggota, Kenedy Putra Sitepu SH, MH dan Agung Cory Laia SH MH tanpa dihadiri pihak Bupati Nias di Jalan Pancasila No 12 Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Senin (13/9/2016).

Dalam Penuturan Hakim Kenedy Sitepu SH MH mengatakan, “Bahwa persidangan hari ini perlu kami sampaikan penundaan berhubung Ketua Majelis Hakim Yusuf Sembiring SH tadi pagi sekitar jam 09:00 WIB mendadak jatuh pingsan sehingga beliau telah dibawah ke rumah sakit dan sedang dilakukan perawatan intensif.

Berdasarkan informasi perkembangan yang kita pantau belum bisa kita pastikan segera pulih. Sehingga kami memintakan kepada Penggugat tenggang waktu lebih lenggang untuk kita gelar sidang penyampaian kesimpulan kembali. Bagaimana kalo dua minggu di agendakan sidang, mengingat antisipasi kondisi beliau apabila terus kritis, bisa saja terpaksa mau dibawa ke Medan apabila belum pulih?” tanya Hakim Kennedy.

Direktur CV Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua SH langsung menyambut penjelasan hakim anggota. “Alasan penundaan dapat dipahami, semoga Ketua Majelis dapat segera pulih untuk memutuskan perkara ini,” ujarnya mengakhiri.

Akhirnya persidangan ditutup setelah disepakati persidangan tanggal 27 September2016 dengan agenda Penyampaian Kesimpulan, dan Pihak Bupati Nias akan segera disurati untuk hadir, apabila tidak hadir maka pembacaan Putusan dapat segera dilakukan, demikian Hakim Kenedy Sitepu. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *