Ketua DPRD Nisut: Pembangunan Tambatan Perahu Buka Akses Ekonomi Lautan

NIAS UTARA, SANURIA.COM – Pembangunan dua unit tambatan perahu program Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Nias Utara (Nisut) senilai Rp 2 Miliar di pantai Helera Kecamatan Tuhemberua dan Luaha Sawo Kecamatan Sawo menuai apresiasi Ketua DPRD Drs Foanoita Zai karena dinilai membuka akses ekonomi ke Nisut.

Dalam monitoring pembangunan infrastruktur minggu lalu, Foanoita mengatakan, selain memberi manfaat ketersediaan prasarana bagi masyarakat, tambatan juga berpotensi membuka akses baru bagi daerah luar, mendorong pertumbuhan ekonomi terutama warga nelayan.

“Kapal kapal nelayan, barang atau kapal lain dapat sandar melakukan berbagai aktifitas yang tentunya merangsang perekonomian setempat dan menstabilkan harga harga,” katanya.

Ke depan pihaknya berharap agar Dishubkominfo Pemkab Nisut menghimbau masyarakat memanfaatkan tambatan sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku. Ia juga mengapresiasi kwalitas bangunan. Demikian dengan tunggakan dana kepada rekanan kiranya diselesaikan.

Warga setempat, Alvin Gea mengatakan telah lama mendambakan gembrakan Pemkab membangun tambatan perahu. Ia bersyukur karena tambatan akan memudahkan mereka menjalankan aktifitas laut dan daratan.

Sementara Kadis Dishubkominfo, Yasudi Zega S Pd mengatakan akan terus merencanakan dan membangun sarana prasarana yang berguna bagi masyarakat. Terkait tunggakan dana rekanan, pihaknya akan mengupayakan dalam waktu dekat. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *