Kasus Ijazah Palsu Oknum DPRD Gunungsitoli Naik Sidik

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Kasus dugaan ijazah oknum anggota DPRD Kota Gunungsitoli YT, telah ditingkatkan penyidik Polres Nias dari penyelidikan ke penyidikan.

Surat pemberitahuan dilakukan penyidikan (SPDP) terkait kasus tersebut juga telah dikirimkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, SH SIk melalui Ps Subbag Paur Humas Polres Nias Bripka. Restu Gulo yang dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (25/1/2018).

“Betul, dugaan ijazah palsu oknum anggota dprd atas nama YT sedang kita tangani, dan kasus tersebut saat ini dalam penyidikan dan spdp sudah kita kirim ke Kejaksaan,” terangnya.

Walau SPDP telah dikirimkan ke Kejaksaan, tersangka dalam kasus tersebut masih belum ditentukan.

“Dalam waktu dekat akan digelar perkara untuk menentukan tersangkanya,” ujar Restu.

Untuk diketahui, kasus dugaan ijazah palsu oknum anggota DPRD Kota Gunungsitoli YT dilaporkan warga Gunungsitoli berinisial MH pada 31 Agustus 2016 dengan nomor laporan stplp/257/VIII/2016/NS.

Ketua LSM Garuda RI Kepulauan Nias Siswanto Laoli yang ditemui sebelumnya, memdesak Kapolres Nias untuk menuntaskan kasus dugaan ijazah palsu oknum anggota dprd YT.

Siswanto berharap Kapolres Nias berani mengambil sikap dan menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Kita dukung Polres Nias mengungkap kasus ini, dan Kapolres Nias kita harapkan berani mengambil sikap untuk sesegera mungkin menetapkan tersangka,” harap Siswanto. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *