Kapolsek Tuhemberua Dijabat AKP Rolihardo Sinaga

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Karena Kapolsek sebelumnya AKP (Purn) GB Gea telah memasuki masa pensiun, kini Kapolsek Tuhemberua dijabat AKP Rolihardo Sinaga, SH. Serah terima jabatan Kapolsek digelar di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (19/9/2016).

Pada upacara sertijab, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada AKP.Rolihardo Sinaga SH.

Kapolres mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dilakasanakan dengan Ikhlas, dan berharap Kapolsek Tuhemberua yang baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.

“Pahami karakter masyarakat setempat, karena dalam waktu yang tidak lama lagi, pelaksanaan pemilihan kepala desa akan dilaksanakan. Polri mempunyai bebas tugas mengamanakan kegiatan tersebut, maka segera lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan timbul,” pesan Kapolres Nias.

Di tempat yang sama, AKP (Purn) GB Gea mengucapkan terima kasih karena bisa mengakhiri masa dinas selama 58 tahun di Kepolisian tanpa cacat.

Tidak lupa dia memberikan resep untuk menjadi Polisi Yang baik, yaitu melaksanakan tugas dengan baik, jangan melakukan pelanggaran, melaksanakan tugas sesuai aturan, setiap kejadian harus segera mungkin sampai ke TKP, dan tetap bersyukur kepada Tuhan.

Sedangkan Kapolsek Tuhembrua AKP Rolihardo Sinaga SH di tempat yang sama melakukan pengenalan diri, dan memberitahu jika sebelumnya dia bertugas sebagai Kasubag Dalgar di Polres Belawan.

Dia tidak lupa meminta dukungan kepada seluruh personil Polres Nias, dan berharap selalu diberi masukan selama melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tuhemberua.

Sesuai pantauan, usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan acara pisah sambut pejabat yang lama dan yang baru di Aula Kamtimbas Polres Nias. Acara pisah sambut dihadiri seluruh personil Polres Nias, serta Ketua Bahangkari Cabang Nias dan pengurus.

Pada acara pisah sambut, juga diselingi dengan acara pemberangkatan tiga perwira Polres Nias yang mendapat mutasi ke luar Pulau Nias. Ketiganya adalah Iptu Idham Khalik dipindahkan ke Polres Simalungun, Ipda Syamsul Bahri dipindahkan ke Polres Labuhan Batu dan Ipda Enand Daulay, SH, MH dipindahkan ke Ditreskrimum Polda Sumut. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *