Kapolsek Moi dan Gido Diganti

NIAS, SANURIA.COM| Kapolsek Lolofitu Moi AKP Alfian Arby dan Kapolsek Gido AKP Rohim M Gultom, diganti. Kapolsek Lolofitu Moi kini dijabat AKP Duhuaro Harefa, sedangkan Kapolsek Gido kini dijabat AKP Berlin Jaya Zebua.

Pergantian Kapolsek Lolofitu Moi dan Kapolsek Gido dipastikan pada acara serah terima jabatan Kapolsek lama dan baru yang dipimpin Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH di lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (10/3/2016).

Pada arahannya, Kapolres Nias mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam struktur organisasi Kepolisian, dan juga merupakan penyegaran serta  kebutuhan organisasi. Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada AKP Rokhim Gultom yang sudah mengabdi selama 11 tahun di Polres Nias.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP Rokhim M Gultom yang telah mengabdi selama 11 tahun di Polres Nias. Sungguh pengabdian yang luar biasa, dan semoga tugas di Nias menjadi pengalaman dan bekal dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru. Hal serupa juga saya ucapkan kepada AKP Alfian Arby yang hanya 10 bulan bertugas di Polres Nias dan menjabat sebagai Kapolsek Moi,” ujar Kapolres Nias.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan, AKP Rokhim Marthin Gultom dipindahkan dan bertugas sebagai Kapolsek Sidamanik di Polres Simalungun. Sedangkan AKP Alfian Arby dipindahkan pada jabatan baru sebagai Kanit IV PJR, Dit Lantas Polda Sumut.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Gido, AKP Berlin Jaya Zebua, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops, Bag Ops Polres Nisel. AKP Duhu’aro Harefa sebelum menjabat sebagai Kapolsek Lolofitu Moi bertugas sebagai Kasubag Program  Bag Ren Polres Nias. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *