Kantor PP Polri Cabang Nias Diresmikan

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM – Kantor Organisasi Persatuan Purnawirawan Polri cabang Nias diresmikan Ketua PP Polri Sumut, Irjen Pol (Purn) A Aritonang di Jalan Pelud Binaka Km 9, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Jumat (6/4/2018).

Pada peresmian yang dihadiri Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM, Wakil Walikota Sowa’a Laoli, SE MSi serta Waka Polres Nias dan Nias Selatan.

Menurut Ketua PP Polri Sumut, kedatangannya untuk meresmikan kantor PP Polri cabang Nias dan menyerahkan bantuan. Dia juga mengakui, jika adminitrasi PP Polri mulai baik dan terdaftar di Kemenkumham sejak dipimpin Purn Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM, berharap PP Polri bisa menjadi mitra pemerintah.

PP Polri cabang Nias juga harus menjadi contoh yang baik kepada Ormas dan LSM lainnya yang ada di Pulau Nias.

Karena menurut Bupati Nias, saat ini banyak Ormas dan LSM yang tidak mendukung, dan hanya tahu merongrong dan mengganggu untuk kepentingan pribadinya.

Sehingga dia yakin jika purnawirawan Polri bersatu, akan menjadi satu kekuatan dari berbagai aspek, dan memberi pemahaman bagi lembaga lain.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Nias siap membantu PP Polri, tetapi dengan syarat harus menyampaikan program dan proposal agar bisa dimasukkan dalam APBD kabupaten Nias,” janji Bupati Nias.

Sebelumnya, Ketua PP Polri cabang Nias Kombes (purn) Sanudin Zebua mengatakan, jika PP  Polri cabang Nias telah dilantik setahun yang lalu. Namun, karena belum memiliki kantor, PP Polri Cabang Nias numpang di Polres Nias.  [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *