Kansilog Gunungsitoli Gelar Operasi Pasar

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM| Untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di Kota Gunungsitoli, Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Gunungsitoli bekerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar operasi pasar.

Operasi pasar rencananya akan digelar selama sebulan dengan harga beras yang dijual kepada masyarakat sebesar Rp 8.250 perkilogram.

KaKansilog Gunungsitoli Kurnia Hasibuan yang ditemui wartawan pasca operasi pasar yang digelar di depan Pasar Gomo, yang terletak di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli Rabu (16/2) memberitahu, operasi pasar dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di Kota Gunungsitoli dan sekitarnya.

Menurut Kurnia, saat ini harga beras di Kota Gunungsitoli mencapai diatas Rp 9 ribu perkilogram. Dan untuk mengantisipasi lonjakan yang lebih tinggi, Kansilog Gunungsitoli bekerjasama dengan Pemkot Gunungsitoli melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli menggelar operasi pasar beras.

Pada operasi pasar, Kansilog Gunungsitoli hanya menjual beras dengan harga Rp 8.250 perkilogram, dan setiap pembeli dijatah sebanyak 10 kilogram perorang.

Persedian beras saat ini di gudang Bulog Gunungsitoli ada sekitar 4000 ton, dan persediaan beras tersbeut mencukupi untuk tiga bulan ke depan di Pulau Nias.

“Saat ini lokasi operasi pasar di Pasar Gomo, dan kita masih menunggu petunjuk dari Disperindagkop dan UMKM lokasi lainnya yang akan lakukan operasi pasar. Operasi pasar akan digelar selama sebulan atau hingga bulan Maret. Kita berharap pelaksanaan operasi pasar dapat membantu meringankan beban masyarakat saat ini apalagi harga hasil bumi seperti karet di Kota Gungsitoli sudah sangat rendah saat ini,” harap Kurnia. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *