Kaca Mobil Ditembak, Dokter Gigi Selamat dari Perampokan di Jalan Setia Budi

Dua pelaku yang identitasnya belum diketahui nyaris memperdaya dokter yang berpraktik di depan Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi) ini. Bahkan pelaku sempat menembak mobil sang dokter dan memecahkan kaca mobilnya.

“Kalau dilihat dari posisinya, pelaku mengincar kepala saya. Karena saya agak ngebut, jadi kaca pintu belakang yang kena,” beber Jeremiah Tarigan saat ditemui di rumahnya Jalan Pancur Siwa, Rabu (30/12/2015) malam.

Jeremiah Tarigan menuturkan, peristiwa itu terjadi Rabu (30/12/2015) pukul 21.00 WIB di Jalan Seta Budi ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Medan. Saat itu ia hendak pulang ke rumahnya, usai pulang praktik di depan Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi).

Setibanya di Jalan Setia Budi Ujung, mobil sedan yang dikendarainya dipepet dua pelaku yang mengendarai sepeda motor bebek.

“Saya sempat mendengar semacam suara letusan. Merasa ada yang janggal, saya menghubungi keluarga untuk minta bantuan polisi,” papar Jeremiah Tarigan saat ditemui di rumahnya Jalan Pancur Siwa, Rabu (30/12/2015) malam.

Jeremi bilang, situasi jalan malam itu memang sepi. Dia juga belum tahu motif pelaku apakah untuk melakukan perampokan atau motif lain.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Jonathan Hutagalung yang ditemui saat melakukan olah tempat kejadian perkara mengatakan, belum bisa memastikan apakah kaca mobil korban pecah karena peluru airsoft gun atau dengan batu.

Yang jelas, ditegaskannya pelaku tidak menggunakan senjata api (senpi). “Kita lihat bagaimana hasil penyelidikan nanti,” katanya. [ded]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *