Jembatan O’ou Nisel Nyaris Runtuh, Warga: Apa Menunggu Kami Mati Terperosok?

NIAS SELATAN, SANURIA.COM -Jembatan O’ou Nias selatan (Nisel), jembatan terpanjang di Pulau Nias yang rusak sejak dua tahun lalu kini nyaris runtuh membuat satu unit truk terperosok hampir jatuh ke badan sungai, Selasa (28/2/2017).

Informasi diperoleh di lokasi, truk bernomor polisi BB 1205 WI milik warga pengangkut Sembako melaju dari arah Telukdalam menuju pekan tradisonal Kecamatan Lolowau. Ketika melintasi jembatan yang sebelumnya sudah reot, sebagian rangka besi patah, truk terjebak tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Kondisi itu membuat warga lainnya tidak bisa melintasi jembatan penghubung Nisel- Nias Barat ini. Sejumlah warga berhalangan bepergian dalam berbagai urusan.

Puluhan masyarakat tampak bersungut sungut kecewa atas minimnya perhatian pemerintah, yang mana saat ini jembatan tersebut menjadi urusan jaringan jalan nasional melalui PPK 13 Nias.

“Sudah 2 tahun jembatan belum diperbaiki, apa menunggu kami mati terperosok baru dibangun”? gerutu sejumlah pengguna jalan.

Nyaris Runtuh: Jembatan o'Ou Nisel yang telah rusak sejak 2 tahun lalu kini  nyaris runtuh membuat satu unit truk truk terperosok.

Nyaris Runtuh: Jembatan o’Ou Nisel yang telah rusak sejak 2 tahun lalu kini nyaris runtuh membuat satu unit truk truk terperosok.

Sungguh memprihatinkan memang pemandangan kala itu, yang mana warga menyeberangkan barang bawaan dengan memikul dan mengupayakan kendaraan lain melanjutkan perjalanan.

Anggota DPRD Nisel, Sokhiwanolo Waruwu yang kebetulan hendak melintasi jembatan sangat menyayangkan kerusakan. Menurutnya, jembatan sudah rusak untuk kesekian kali, hingga kondisi nyaris ambruk namun belum ada perhatian jaringan jalan nasional.

Ia menegaskan dan meminta agar jembatan diperbaiki dalam waktu dekat agar jangan sampai menelan korban jiwa. “Saya mewakili warga meminta instansi terkait mendengar keluhan kami,” tegasnya. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *