Janji Pemkab Nisel Bayar Gaji PTTD Tahun Lalu “Meleset”

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – Terkait janji Pemkab Nias Selatan (Nisel) akan membayarkan gaji tahun lalu selama 9 bulan terhadap 700-an PTTD Kesehatan, Koordinator PTTD, Rumusan Laia menuding Pemkab tidak menepati janji, Jumat (3/2/2017).

Menurut Rumusan, ketika mereka demo akhir tahun lalu, bupati dan DPRD menemui dan memfasilitasi musyawarah.

“Kala itu disepakati gaji kami mulai Januari hingga September TA 2016 akan dibayarkan paling lama 15 Januari tahun ini, ternyata omong kosong,” kesalnya.

Ia bersama sejumlah rekannya sesama PTTD mengaku heran dan frustasi melihat itikad Pemkab Nisel yang terkesan tidak menghargai keringat mereka yang telah mengabaikan anak dan keluarga untuk mendukung pelayanan prima kesehatan di Nisel.

“Kepada siapa kami harus mengadu, kami minta bupati Nisel agar memperhatikan keluh kesah kami,” kata mereka sembari menganjurkan agar dilakukan juga pembayaran biaya biaya tertunda pada SKPD lain.

Plt Kadis Kesehatan, Asaatulo Lase saat ditemui di kantornya mengarahkan untuk konfirmasi kepada bendahara, karena ia akan menghadap bupati. Sementara Bendahara Dinkes, Ferniwati Mendofa menerangkan, untuk gaji Januari hingga September tahun lalu dirinya tidak tahu karena belum tertuang di DPA Dinkes.

Tahun lalu, ratusan PTTD Kesehatan Nisel berunjuk rasa menuntut gaji. Disaksikan DPRD dan pihak Polres Nisel, Pemkab menjanjikan akan membayar paling lama 15 Februari 2017. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *