Gubsu: Kepulauan Nias Harus Jadi Propinsi untuk Cepat Maju

MEDAN, SANURIA.COM – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mendukung rencana pembentukan propinsi baru Nias sebagai salah satu cara percepatan kemajuan Kepulauan Nias.

Sebab itu dia berjanji akan mengingatkan Presiden RI Joko Widodo terkait keinginan beliau melihat langsung atraksi lompat batu di Nias Selatan.

Ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat menerima Ketua Umum BPP-PKN Mayjen TNI (Purn) Drs Christian Zebua MM, bersama perwakilan BPP-PKN Medan Fati’atulö Zebua, sekretaris Fatibaso Mendröfa dan Ketua Perwakilan Medan Yasökhi Hia di ruang kerja Gubsu, Medan, Selasa (30/1/2018).

“Saya sangat memperhatikan Nias. Saya juga akan mengingatkan Bapak Presiden Joko Widodo terkait keinginannya berkunjung ke Nias Selatan dan melihat langsung atraksi lompat batu,” ujar Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Tidak lupa pada pertemuan tersebut, Gubsu Tengku Erry menyatakan bahwa memang Kepulauan Nias, yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota, memerlukan penanganan khusus dibandingkan dengan daerah lain di Sumut.

Menurut dia, perhatian pusat tentu sangat diperlukan agar daerah kepulauan yang tergolong 3T bisa dibangun sehingga setara dengan daerah lain.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Pulau Nias 18 Agustus 2016 lalu sangat berkeinginan melihat lompat batu. Namun, karena alasan tertentu, rencana tersebut tidak terealisasi. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *