Gubsu Ajak Atlit Nias Berkompetisi ke Turnamen Bergengsi

NIASBARAT, SANURIA.COM – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ajak atlit Pulau Nias berkompetisi ke turnamen lebih bergengsi. Dia juga menantang klub sepakbola asal Pulau Nias untuk ikut serat dalam turnamen memperebutan piala Gubsu Juni tahun depan.

Ajakan tersebut disampaikan Gubsu yang juga Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat membuka turnamen sepakbola di lapangan Tetesua, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Rabu (31/10/2018).

“Atlit-atlit di Pulau Nias harus belajar disiplin karena olahraga adalah disiplin dan untuk dapat lebih maju dan bisa berkompetisi pada turnamen lebih tinggi atau nasional harus disiplin dan sportif,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli atau Ketua Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias mengatakan, turnamen sepakbola digelar untuk menjawab kerinduan masyarakat Nias Barat atas sepakbola.

Dia berharap turnamen tersebut dapat menjadi momen mempromosikan pariwisata di Nias Barat.

Selain itu, Bupati Nias Barat meminta ketua PSSI lebih memberikan perhatian terhadap perkembangan sepakbola di Nias Barat agar mampu dan dapat menjadi utusan di liga yang lebih tinggi.

Kepada panitia dan masyarakat Nias Barat, dia mengimbau untuk melayani tamu yang datang ke Nias Barat, baik itu sebagai peserta turnamen atau pendukung klub.

Dalam laporannya, Wakil Bupati Nias Barat selaku Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Nias Barat Khenoki Waruwu memberitahu jika tujuan pelaksanaan turnamen sepakbola di Nias Barat murni untuk menjaring dan mengembangkan bakat generasi muda dibidang olahraga.

Para atlit terbaik ke depan akan digabung dalam satu wadah Persatuan Sepakbola Nias Barat (PSNB). Dia juga mengungkapkan jika turnamen sepakbola di Nias Barat diikuti sebanyak 27 klub dan memperebutkan total hadiah Rp 110 juta. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *