Bendahara IKIP Gunungsitoli Tersangka Penggelapan Uang Mahasiswa Rp 2,2 M

NIAS, SANURIA.COM| Bendahara Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Gunungsitoli berinisial SSZ telah ditetapkan sebagai tersangka. SSZ ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan uang mahasiswi IKIP Gunungsitoli oleh Polisi Resor Nias.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua pada pertemuan terbatas dengan mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk membahas sejumlah tuntutan mahasiswa IKIP Gunungsitoli di halaman kampus IKIP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/2/2016) lalu.

Pada pertemuan terbatas yang juga dihadiri perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias FG Martin Zebua dan Rektor IKIP Gunungsitoli Bezisokhi Laoli itu,  Kapolres Nias memberitahu jika kasus penggelapan uang mahasiswa IKIP Gunungsitoli oleh bendahara IKIP Gunungsitoli SSZ sudah ditingkatkan kepenyidikan.

Namun, keberadaan bendahara IKIP Gunungitoli tersebut hingga saat ini tidak diketahui, sehingga dia meminta mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk membantu Polisi untuk mencari atau memberitahu keberadaan bendahara tersebut.

“SSZ telah ditetapkan sebagai tersangka, dan kasusnya ditangani oleh penyidik Unit I Sat Reskrim Polres Nias Ipda Adnand Daulay. Kerugian seluruhnya Rp 2,2 milliar, dan bukan hanya Rp 1,2 milliar. Jika mahasiswa ingin mendapat penjelasan lebih detail, kami siap menerima kunjungan mahasiswa di Polres Nias,” tutur Kapolres Nias. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *